Rabu, 12 Desember 2018

Penghijauan di Sumbersekar Kec Dau

Memeriahkan Hari Juang Kartika Ke-73 dan HUT Kodam V Brawijaya, 15 personil Senkom kab Malang turut serta penghijauan penanaman 2000 bibit pohon di Desa Sumbersekar, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, bersama Forkopimda kab Malang (2/12/2018).
Penghijauan lingkungan itu dimotori Kodim 0818 Kabupaten Malang-Kota Batu dan diikuti Pemerintah Kabupaten Malang. Komandan Kodim (Dandim) 0818 Kabupaten Malang-Kota Batu, Letkol Inf Ferry Muzawwad mengatakan, penghijauan yang dilakukan saat ini merupakan hal yang penting bagi keberlangsungan hidup dan sebagai warisan untuk generasi mendatang.
Selain membuat lingkungan yang lebih hijau, tujuan dalam kegiatan tersebut juga bagian dari kampanye mewujudkan Indonesia Hijau Berseri. Masyarakat pun diminta agar peduli akan pentingnya memelihara lingkungan.
Sementara itu, Plt Bupati Malang, Muhammad Sanusi menyampaikan, kepedulian dan kesungguhan untuk berpartisipasi dalam pembangunan berwawasan lingkungan memang perlu dukungan dari semua pihak.

"Kegiatan penghijauan ini sejalan dengan tiga prioritas pembangunan Pemerintah Kabupaten Malang yakni pengentasan kemiskinan, optimalisasi pariwisata dan pelestarian lingkungan hidup. Semoga terus berlanjut dan diikuti pihak lainnya untuk menggencarkan semangat penghijauan.