Senin, 10 September 2018

PENGPROV SENKOM JATIM BERAUDIENSI DENGAN PANGDAM V BRAWIJAYA



Jatim Senkom News, Surabaya (30/08/2018) - Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman menerima audensi Pembina dan Pengurus Provinsi Senkom Mitra Polri Jawa Timur di Ruang Audensi Kodam V Brawijaya di Jl. Raden Wijaya No.1 Surabaya.
Mengawali pertemuan tersebut, Pangdam V Brawijaya mengucapkan selamat kepada Pengprov Senkom Mitra Polri Jawa Timur masa bakti 2018 - 2023 hasil Musprov 2018. Mayjen Arif menambahkan,"Terima kasih atas kerjasama yang telah terbina selama ini, Senkom telah ikut berkontribusi menciptakan situasi keamanan yang kondusif di Jawa Timur".
Pangdam juga berharap kerjasama yang sudah terjalin antara TNI dengan Senkom terus ditingkatkan baik kualitas maupun kuantitasnya, sesuai tingkatannya dalam berbagai kegiatan untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara.
Dalam kesempatan berikutnya, Wakil Ketua Senkom Jatim Chudori, S.H. yang mewakili Ketua Senkom Jatim mengucapkan terimakasih kepada Pangdam yang dalam kesibukannya masih meluangkan waktu menyambut dan menerima kehadiran Pengurus Provinsi Senkom Mitra Polri Jawa Timur. "Kami siap bersinergi dengan TNI guna menjaga keutuhan NKRI. Bersama-sama Babinsa dan Bhabinkamtibmas kita siap menjaga kondusivitas kamtibmas hingga di tingkat paling bawah," tegasnya serta dilanjutkan dengan memperkenalkan satu persatu rombongan audiensi. Antara lain, H. Rasnawi A. S. dan Dr. Dedid C. H. mewakili unsur Pembina, Sekretaris Wahjoe Soetiono, Wakil Sekretaris Mochamad Efendi dan Eko Hari Santoso dan Bendahara H. Hari Wahyudin.
Dalam kesempatan tersebut Pangdam didampingi beberapa staf, diantaranya Asisten Perencanaan Kol. Kav. Sahid Sahabuddin, S.H., M.Si., Staf Ahli Pangdam Bidang Sosial Budaya Kol. Inf. Agung Dwi Kuncoro dan Kapendam V Brawijaya Kol. Inf. Singgih Pambudi Arinto, S.Ip. .
Dalam pertemuan tersebut, Kapendam V Brawijaya Kol. Singgih mengajak bersama-sama untuk memerangi kabar bohong (hoax) yang akhir-akhir ini marak, khususnya di media sosial. "Saat ini kami bekerjasama dengan Bidhumas Polda Jatim menyampaikan pesan-pesan kepada masyarakat, agar situasi di Jatim tetap kondusif. Tentunya Senkom juga bisa bergabung".
Menanggapi ajakan tersebut, Sekretaris Senkom Jatim menegaskan,"Kami siap sepanjang bisa membawa manfaat dan kebaikan bagi masyarakat. Untuk teknisnya nanti bisa berkoordinasi dengan Biro Publikasi, Humas dan Hubungan Antar Lembaga Senkom Jatim". Wahjoe juga menambahkan bahwa fokus kepengurusan periode ini adalah peningkatan kapasitas dan kemampuan anggota Senkom. Kedepan bisa direncanakan kegiatan bersama TNI melalui pembekalan, pendidikan dan pelatihan bagi anggota Senkom. Pangdam menyambut baik keinginan tersebut dan siap membantu realisasinya. Tentunya dengan melakukan perencanaan bersama.
Audiensi berjalan dalam suasana penuh kekeluargaan. Tanpa terasa waktu terus berjalan. Akhirnya tiba saatnya untuk berpamitan. Kegiatan ini diakhiri dengan sesi foto bersama.
Bravo Senkom, Bravo TNI....NKRI harga mati. (One_)