Kamis, 30 Agustus 2018

JAMBORE FUNSIONARIS ORMSAS /LSM PROVINSI JAWATIMUR

Jambore Fungsionaris Ormas/LSM Provinsi Jawa Timur untuk wilayah Malang Raya telah dilaksanakan hari Selasa-Rabu,28-29 Agustus 2018 Jambuluwuk Convention & Resort Kota Batu. Kegiatan yang di ikuti 150 peserta dari berbagai Ormas,LSM ,FKUB,termasuk Senkom Mitra Polri, , Pemuda Anshor dll di buka oleh Kepala Biro Hubungan Antar Lembaga Bakesbangpol Provinsi Jawa Timur Drs. Sunarto. Ada 4 Materi yang sangat penting terbahas secara jelas dalam forum tersebut meliputi:
1. Optimalisasi Peran Organisasi Kemasyarakatan dalam Memperkuat Kesatuan Bangsa disampaikan oleh oleh Kepala Biro Hubungan Antar Lembaga Bakesbangpol Provinsi Jawa Timur Drs. Sunarto.
2. Permendagri Nomor 57 Tahun 2017 Tentang Pendaftaran Dan Pengelolaan Sistem Informasi Organisasi Kemasyaraktan oleh Dra Jua Juaria Direktur Ormas Ditjen Polpum Kemendagri
3. Peran Organisasi Kemasyarakatan dalam menjaga Kamtibmas di Daerah oleh AKBP ,Wiwik Kasubdit Kerma Polda Jatim 4. Regulasi dan Tata Cara Pengurusan Ormas Berbadan Hukum oleh Noor Prapto,SH,M H. Penyuluh Hukum Ahli Madya Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur
Dalam Diskusi dan tanya jawab Peserta Jambore banyak mendapat informasi Dari Senkom Mitra Polri Kabupaten Malang hadir langsung Ketua dan Sekretaris.