Minggu, 04 Agustus 2013

POSKO MUDIK LEBARAN 2013




UNTUK PEMUDIK : Posko Mudik Lebaran yang didirikan Senkom Kabupaten Malang di halaman kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Malang.
 
PAKISAJI – Sentra Komunikasi (Senkom) Kabupaten Malang, membuka Posko Mudik lebaran untuk para pemudik yang melakukan perjalanan jauh. Posko Mudik yang diberinama Rest Area Posko Lebaran ini, dibuka di halaman Kantor DPD Partai Golkar Jalan Raya Karangpandan, Kecamatan Pakisaji.
Ketua Senkom Kabupaten Malang, Lukman Hakim mengatakan, Posko Mudik ini dibuka mulai kemarin sampai H+7 lebaran. Posko ini akan dibuka selama 24 jam dengan dijaga lima personil Senkom. 
“Sehari ada dua shift yang bertugas menjaga. Satu shift berjumlah enam orang. Lima orang dari Senkom dan satu lagi adalah tukang pijat yang kami sediakan,” ujar Lukman Hakim.
Fungsi dari Posko tersebut, selain tempat istirahat untuk para pemudik yang melakukan perjalanan jauh, juga sebagai induk posko yang menampung informasi dari kawan-kawan seluruh anggota Senkom yang tugas piket Pos Pam Lebaran di Malang Raya. Ketika ada peristiwa atau kejadian seperti kecelakaan, macet dan bencana alam anggota Senkom akan melaporkan ke posko induk.
“Ketika ada laporan kejadian itu, nantinya yang bertugas di Posko Induk melaporkan ke Posko Nasional. Ada tiga Posko Nasional Senkom, yaitu di Menhub, Korlantas serta di Kominfo Pusat. Dan di Malang Raya ini, hanya ada satu Posko Induk saja,” ungkap Lukman.
Di Posko Mudik ini, ada beberapa fasilitas yang sudah kami siapkan. Diantaranya Masjid, toilet, tukang pijat gratis, shoft drink serta internet gratis. “Selama masih puasa ini, juga kami sediakan takjil gratis. Sehingga pengendara yang ingin istirahat bisa menikmati semua fasilitas yang ada itu,” tuturnya.
Lukman menambahkan, Posko Mudik ini juga sekaligus bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas. Khususnya untuk kendaraan roda dua. Karena dipastikan jumlah pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua akan meningkat pada lebaran tahun ini. “Oleh karena itu, untuk pemudik yang menggunakan roda dua, jika kondisi capek dan ngantuk saat berkendara, kami silahkan untuk beristirahat di Posko Mudik kami ini,” tambahnya.(agp/aim)