Rabu, 31 Juli 2013

Tempatkan Anggota Di Pospam Lebaran


MALANG – Jelang lebaran, Satpol PP dan Linmas Kabupaten Malang berupaya membantu petugas keamanan untuk ikut menciptakan kondisi yang aman dan kondusif. Untuk mendukung kegiatan itu, Satpol PP akan ikut bergabung dengan petugas TNI-Polri dalam pos pengamanan (Pospam) lebaran di tujuh Pospam strategis wilayah Kabupaten Malang. Di setiap Pospam akan ada dua petugas Satpol PP yang ikut bergabung bersama petugas gabungan lainnya. Pospam akan digelar selama 15 hari, mulai H-7 sampai dengan H+7. Tujuh Pospam strategis yang akan ditempatkan personil Satpol antara lain, Lawang, Singosari, Pakis, Karanglo, Kepanjen, Kebonagung dan Karangkates. “Kami sudah menyiapkan setiap harinya ada 14 anggota Satpol yang akan ikut bergabung bersama petugas gabungan di Pospam lebaran,” kata Kepala Satpol PP dan Linmas Kabupaten Malang, Edy Muljono kepada Malang Post.


Selain Polri-TNI dan Satpol, di Pospam juga akan bergabung dari Ormas, Dinas Kesehatan, Pemadam Kebakaran dan juga Dinas Perhubungan. Keberadaan Pospam sebagai pos pengamanan lalu lintas dan pos pengamanan tim gabungan dari berbagai instansi. “Kami juga akan ikut bergabung dengan tim Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri yang membangun pos di Pakiasji. Karena kami sudah menandatangani kesepakatan mitra untuk saling mendukung, khususunya dalam percepatan komunikasi,” ungkap mantan camat Kepanjen itu.


Untuk mendukung upaya ketertiban masyarakat jelang lebaran, Satpol juga mengumpulkan semua Kasi Trantib yang ada di masing-masing kecamatan untuk melakukan koordinasi potensi rawan ketertiban masyarakat jelang lebaran. Agar masing-masing potensi kerawanan dapat diantisipasi sejak dini.  “Sekaligus untuk melakukan evaluasi terhadap peraturan bupati (Perbup) tentang kegiatan di bulan suci Ramadan, apakah ada pelanggaran atau tidak,” terangnya. (aim)<malangpost>