Rabu, 31 Juli 2013

Kerjasama dengan #Holtra dan dibantu #Senkom


NTMC Siap Laporkan Arus Mudik 2013 
Kerjasama dengan #Holtra dan dibantu #Senkom

Selasa, 30 Juli 2013 - 17:32:39 WIBPenulis : Sakti Fajar (Kontributor)
Dibaca: 522 kali

GENERASIINDONESIA.COM | #Infomudik - Bagi Metro TV yang mengusung program Holiday Travel atau #Holtra, kerjasama dengan #NTMCLantasPolri kali ini adalah untuk tahun keempat. Tim #Holtra Metro TV bersama dengan National Traffic Management Centre (NTMC) siap memberikan laporan arus mudik #Lebaran2013. Sementara Senkom setiap pam lebaran menerjunkan personil di lapangan untuk membantu kamtibmas dan komunikasi antar posko serta turut bertugas di posko pengendali di NTMC maupun Kementerian Perhubungan..

Tim Holiday Travel (Holtra) resmi diluncurkan di depan Gedung NTMC di Jakarta, Selasa (30/7) melalui upacara pelepasan yang dipimpin Wakapolri Komjen Pol Nanan Sukarna. Hadir dalam acara ini Direktur Pemberitaan Metro TV Suryopratomo, Pemimpin Redaksi Metro TV Putra Nababan, Kakorlantas Mabes Polri beserta jajaran dan Senkom (Sentra Komunikasi) Polri.

Dalam rangka mendukung proses reportase, NTMC telah mempersiapkan dua tim yang akan ditempatkan selama 24 jam pada jalur utara dan selatan.

Untuk penempatannya sendiri, akan disesuaikan dengan lokasi tim peliputan Metro TV. Penempatan tergantung pada kebutuhannya. Posisi NTMC akan menyesuaikan dengan posisi Metro TV. Jadi, bila ada lokasi yang kosong, NTMC akan mengisi. Dengan begitu, masyarakat akan selalu mendapat informasi terkini dan teraktual.

Selain itu, untuk tahun ini pula, mobil patroli NTMC akan dilengkapi kamera 3D. Dengan adanya kamera di dalam mobil, akan dihasilkan gambaran jelas lokasi yang macet.

Untuk hambatannya, kepadatan kendaraan merupakan salah satunya, tapi pihak NTMC berusaha untuk tidak menjadikannya sebagai halangan karena bila pun mobil tidak bisa menembus kemacetan, kru akan mereportase menggunakan motor polisi.

NTMC mengerahkan 60 orang terbagi dalam 3 sif termasuk 15 presenter. Laporan arus mudik dilakukan mulai H-7 hingga H+7. Melalui program ini, diharapkan, masyarakat akan menerima informasi dengan cepat sehingga bisa melakukan antisipasi lebih awal.

Wakapolri dalam kesempatan memberikan sambutan pelepasan juga mengapresiasi Senkom Mitra Polri. Dengan anggota ada di setiap satwil kepolisian dan melakukan tugas-tugas polisi, padahal mereka bukan polisi. Demikian disampaikan Wakapolri. Jutaan anggota Senkom di 34 propinsi ini disebutkan Wakapolri adalah orang-orang yang mendedikasikan diri untuk membantu kepolisan. "Mereka tidak ada yang menganggur, karena syarat pertama anggota adalah harus bekerja atau mandiri, punya penghasilan," ujar Wakapolri,

Wakapolri usai purna tugas juga menyatakan ingin lebih banyak berkarya di tengah masyarakat termasuk bersama Senkom dengan menjadi pembina. [gi/metro]